Pusat – Jual Ikan Koi Harga Murah Jenis Terlengkap

Disini kamu bisa menemukan harga ikan koi berkualitas & terlengkap koleksinya.

Temukan Tips Menarik Seputar Ikan Koi disini

Senang mengoleksi ikan hias? tak ada salahnya kamu untuk pelihara ikan koi buat koleksi di akuarium atau bisa juga kamu jadikan buat diikutsertakan dalam kontes ikan hias. Kamu bisa pilih ikan koi super yang bagus dan berkualitas. Duta Koi, tempat jual ikan koi super yang berkualitas dengan berbagai jenis dan ukuran.

Ini 5 Alasan Memelihara Ikan Koi itu Sangat Menguntungkan

Ikan koi kini semakin banyak penggemarnya. Orang yang memeliharanya bertambah dari waktu ke waktu. Wajar jika akhirnya Anda juga berpikir untuk memelihara ikan yang satu ini.

Hanya saja, alangkah baiknya Anda tak sekedar ikut tren semata. Namun, pahami juga baik dan buruknya mengoleksinya di rumah. Nah, dalam kesempatan kali ini, Kami akan memberikan informasi tentang berbagai keuntungan jika Anda memelihara ikan ini.

Apa saja? Berikut ulasannya!

  1. Ikan Koi Ramah Terhadap Manusia

Harga ikan koi yang Anda bayar, akan ditukar dengan karakternya yang bisa diajak ‘komunikasi’ saat di kolam.

Ikan yang punya berbagai tipe ini sangat senang apabila melakukan interaksi dengan manusia. Terlebih lagi saat diberi makan oleh pemiliknya. Mereka tampak jinak, sehingga tak perlu khawatir juga jika anak-anak ingin bermain-main dengannya.

  1. Ikan Koi Baik untuk Kesehatan

Berdasarkan berbagai pengamatan dan penelitian, ikan ini juga punya potensi menjadi obat bagi aneka makan penyakit. Pemilik ikan koi dapat terbantu kesehatannya jika mengoleksi ikan ini di rumah.

Beberapa penyakit yang bisa berkurang dengan ikan ini adalah stres, alzheimer, serta autis. Dengan mengamati gerak-gerik ikan ini di kolam, ia akan menjadi terapi bagi penyakit-penyakit tersebut.

  1. Ikan Koi dapat Mempercantik Rumah

Betapa menyenangkan tinggal di rumah yang tampilannya cantik. Penghuni akan menjadi betah dan senang berlama-lama menghabiskan waktu.

Keberadaan kolam yang diisi dengan koi adalah salah satu cara yang bisa digunakan untuk menambah kecantikan rumah. Warna ikan koi yang cerah, menarik, dan beragam, adalah alasan dari hal itu.

  1. Ikan Koi punya Usia yang Panjang

Meskipun bibit ikan koi tergolong level yang mewah dari sisi harga, namun ini juga sebanding dengan potensi waktu pemeliharaannya. Ikan ini dikenal memiliki potensi usia yang panjang. Bahkan, hingga mencapai ratusan tahun.

Tentu saja sangat mungkin ini akan jadi peliharaan turun temurun keluarga. Hanya yang menjadi catatan, perawatannya perlu dilakukan dengan baik agar bisa mencapai usia tua.

  1. Ikan Koi tidak Sulit Makan

Terakhir, ikan ini juga relatif mudah dalam aspek makanannya. Tidak pemilih dan bisa diberi berbagai asupan makanan. Mulai dari pelet ikan hingga sayuran yang Anda biasa konsumsi.

Dengan demikian, Anda tak perlu dipusingkan dengan pencarian makanan yang tepat. Meski tentu saja sebaiknya tetap menjaga kualitas makanan yang diberikan.

Bagaimana, mulai tertarik untuk membeli ikan ini di toko yang jual ikan koi? Dengan berbagai keuntungan yang didapat, sangat wajar jika Anda tertarik.

Jika Anda tertarik, Anda bisa membelinya di Duta Koi. Pusat budidaya ikan koi yang menjual produknya secara online. Dapatkan harga yang bersahabat dan konsultasi gratis untuk kebutuhan koi Anda.

Tips Ternak dan Jual Ikan Koi agar Sukses untung Melimpah

Bisnis ikan hias belakangan ini semakin banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Salah satu ikan yang kerap jadi objek bisnis ini adalah ikan koi. Potensi jual ikan koi yang masih tinggi, menjadikan orang-orang tertarik melirik bisnis ini.

Apakah Anda termasuk di antara yang tertarik? Jika iya, maka penting untuk membaca artikel ini sampai habis. Kami akan berikan kiat jitu agar kegiatan jualan Anda bisa sukses.

Apa saja kiatnya? Berikut ulasannya untuk Anda semua!

  1. Fokus Dulu pada Satu Jenis Usaha

Sebelum terjun ke bisnis ikan hias ini, Anda perlu tahu bahwa ada beberapa jenis usaha yang bisa digeluti di dalamnya. Ada usaha catcher (penangkap ikan di alam), breeder (pembenihan), raiser (penampung), dan eksportir.

Nah, saran kami, Anda sebaiknya fokus pada satu jenis dulu. Misalnya menjadi breeder atau raiser. Jika Anda berhasil dan sudah menguasai, baru bisa berpikir menggarap jenis lainnya.

  1. Memulai dari Bibit atau Indukan yang Berkualitas

Mungkin Anda sudah tahu, bahwa harga ikan ini bisa mahal dan sangat menguntungkan. Namun yang harus digaris bawahi, itu terjadi jika Anda bisa jual ikan koi berkualitas.

Nah, langkah untuk menghasilkan kualitas juara adalah dengan memulai pemilihan bibit atau indukan yang juga punya kualitas. Jika tidak, ya jangan harap hasil pengembangannya memuaskan.

  1. Belajar dan Mengenali Setiap Detail tentang Ikan Koi

Hal yang tak boleh luput dari perhatian Anda adalah belajar. Penting untuk menambah ilmu dalam rangka mengenali setiap detail dari budidaya ikan yang satu ini.

Anda bisa mempelajarinya dari tempat jual ikan koi terdekat, dari internet, atau dari buku yang Anda baca. Dari manapun sumbernya, yang pasti Anda jangan pernah berhenti belajar. Hal ini karena setiap ikan punya karakternya tersendiri yang harus Anda kuasai seluk beluknya.

  1. Optimalkan Sarana Pemasaran yang Tersedia

Untuk mendapatkan keuntungan dari jual ikan koi terdekat, Anda bisa memanfaatkan berbagai media promosi yang bisa dijangkau. Baik secara offline maupun secara online.

Anda bisa masuk ke pasar ikan, ke marketplace, sosial media, dan berbagai lini lainnya. Anda juga bisa gabung dengan komunitas-komunitas yang memungkinkan penjualan di dalamnya.

Nah, itulah dia beberapa tips yang bisa Anda lakukan.

Jika Anda masih belum sempurna dalam penyiapan budidaya ikan koi, Anda bisa penuhi dulu keperluan Anda dengan berbelanja di Duta Koi.

Pusat budidaya ikan yang sudah terbukti kualitasnya ini menyediakan berbagai kebutuhan bagi Anda yang ingin budidaya koi. Mulai dari kebutuhan indukan, bibit, pakan, hingga kolam, semuanya ada disini.

Jika persiapan untuk budidaya dan jual ikan koi sudah sempurna, baru Anda bisa gas usaha Anda dan raih keuntungannya!

harga ikan koi | Jual ikan koi Harga Grosir

Harga Bibit Ikan Koi Murah dengan Kualitas Unggul

Punya keinginan untuk memelihara ikan Koi? Jika memang benar demikian, Anda sebaiknya mencari tahu informasi terlebih dahulu terkait harga bibit ikan Koi yang bisa Anda jadikan referensi sebelum membeli.

Bukan tanpa alasan, mengingat sebagai ikan hias dengan segala daya tariknya, tentu saja harga ikan Koi terbilang variatif, tergantung dengan kualitasnya.

Nah, sebagai referensi bagi Anda, berikut beberapa jenis Koi beserta kisaran harga anakan bibitnya.

Jenis Ikan Koi dan Harganya

Dari segi pilihan, memang ada banyak jenis Ikan Koi. Namun, yang dijual di pasaran pada umumnya hanya beberapa jenis saja dan tentunya memiliki kisaran harga variatif.

Khusus untuk nominal banderol bibit ikan Koi kecil, tentu lebih murah ketimbang indukan atau yang sudah dewasa.

  1. Koi Sanke

Jenis Sanke memiliki ciri yang cukup menarik dengan kombinasi 3 warna berbeda, yakni putih, merah dan hitam.

Untuk kisaran banderol dari bibit Sanke ini terbilang masih cukup terjangkau. Di pasaran, berada pada rentang harga antara Rp 15.000 hingga Rp 35.000 tergantung ukuran besar tubuhnya.

  1. Koi Kohaku

Kemudian, jenis  lain yang juga cukup menarik untuk Anda pertimbangkan adalah Koi Kohaku.

Di pasaran, Kohaku sendiri memang terbilang banyak dikenal dan populer dengan warna khasnya corak merah di beberapa bagian tubuhnya.

Nah, rentang harga bibit Kohaku umumnya dipatok di angka Rp 20.000 atau Rp 40.000. Sesuai dengan kualitas corak warna maupun ukuran daripada tubuhnya.

  1. Koi Slayer

Selain itu, Anda juga bisa mempertimbangkan untuk membeli bibit Koi Slayer mengingat memiliki daya pikat yang sangat unik dan sedikit berbeda dari jenis lain.

Daya tariknya terletak pada bentuk sirip serta bagian ekornya yang memanjang menjuntai seperti kipas. Sehingga, terlihat sangat anggun ketika meliuk di dalam kolam hias.

Untuk Anda ketahui juga bahwa khusus untuk jenis Slayer ini ada cukup banyak jenisnya. Akan tetapi, yang biasanya mendominasi dijual di pasaran adalah jenis Kumpay dan Platinum.

Ikan Koi kecil atau harga dari anakan Slayer ini, kalau di pasaran biasanya punya patokan harga yang masih terjangkau, yakni Rp 20.000 dengan ukuran tubuh sekitar 15 cm.

  1. Koi Showa

Lalu, ada pula jenis lain yang bisa untuk Anda pilih sebagai ikan hias di kolam, yaitu Showa.

Sentuhan variasi warna yang lebih beragam dari jenis ini membuatnya menarik. Tetapi, khusus tipe ini, warna hitamnya tampak terkesan jauh lebih mendominasi.

Nah, kisaran harga bibitnya sendiri cukup murah karena masih pada rentang harga Rp 10.000 sampai Rp 25.000 sesuai ukuran tubuh dan kombinasi warnanya.

Duta Koi Menyediakan Bibit Ikan Koi Kualitas Unggul

Setelah Anda mengetahui berbagai jenis dan kisaran harganya, tentu Anda bisa membelinya di beberapa toko ikan hias.

Namun, bila Anda menginginkan bibit Koi yang berkualitas, disarankan untuk membelinya di Duta Koi.

Karena, Duta Koi merupakan pusat budidaya khusus untuk pembibitan/pembenihan ikan Koi yang berlokasi di Blitar (Jatim) dengan menawarkan benih berkualitas unggul serta harga terjangkau.

Berbagai jenis bibit dijual di Duta Koi dengan harga bibit ikan Koi yang terbilang murah namun memiliki kualitas unggul hasil budidaya dari peternak yang berpengalaman.

jual ikan koi | Jual ikan koi Harga Grosir

Cara Mudah Budidaya Ikan Koi Blitar Bagi Pemula

Sejak beberapa tahun yang lalu ikan koi telah dikenal luas masyarakat dan banyak dibudidayakan. Sebagian orang percaya ikan ini bawa keberuntungan. Bagi kamu yang tertarik untuk membudidayakannya, simak cara membudidayakan ikan koi Blitar di bawah ini.

  1. Pilih Indukan Yang Sehat dan Berkualitas

Memilih indukan koi yang sehat dan berkualitas menjadi faktor yang penting untuk menghasilkan koi yang baik,  dengan gen koi yang berkualitas nantinya akan menghasilkan anak koi yang berkualitas pula.

Indukan  koi yang sehat dan berkualitas mempunyai ciri-ciri sebagai berikut:

  • Usia 2 tahun keatas
  • Memiliki model berenang yang tenang dan seimbang
  • Mempunyai bentuk tubuh yang ideal dengan liukan yang tampak seperti torpedo
  • Memiliki warna yang kontras dan cemerlang
  • Bergerak dengan gesit
  • Memiliki jenis yang sama, misalnya jenis ikan koi blitar jantan adalah kohaku maka betina koi juga harus jenis kohaku juga.
  • Koi jantan maupun koi betina cukup matang buat dikawinkan.
  1. Siapkan Kolam Buat Pemijahan/Kawin

Ada beberapa macam kolam ikan koi Blitar seperti kolam terpal, kolam plesteran, kolam tanah atau juga di akuarium untuk mengawinkan dan membudidayakan ikan koi. Tapi untuk hasil terbaik dan maksimal, sebaiknya kamu gunakan kolam plesteran.

Sinar matahari harus mengenai langsung ke kolam serta punya saluran air untuk tempat keluar dan masuknya air, sehingga sirkulasinya tetap terjaga. Pasang saringan air yang halus di saluran air agar nantinya anakan koi tidak akan  ikut hanyut terbawa air.

  1. Tahap Pemijahan

Bila kolam sudah siap maka selanjutnya adalah masa pemijahan, masa inilah yang paling penting karena menentukan keberhasilan tidaknya membudidayakan ikan koi Blitar.

Untuk meminimalisir kegagalan sebaiknya kamu sediakan 3 sampai 5 ekor, untuk antisipasi pejantan yang sakit. Pertama masukan indukan betina pada sore hari jam 4, dan biarkan ia beradaptasi dengan tempat baru selama 3 hingga 5 jam. Setelah itu barulah kamu masukan induk koi jantan.

Masa pemijahan biasanya akan berlangsung saat malam hari, saat induk koi betina  berenang maka induk jantan akan mengikutinya sambil sesekali badannya  ia tempelkan pada si betina. Berikut proses pemijahan yang harus kamu perhatikan:

  • Awalnya betina mengeluarkan telur yang diikuti koi jantan mengeluarkan spermanya. Selanjutnya telur yang dibuahi akan menempel pada tanaman yang ada di kolam tersebut dan masa kawin akan selesai pagi hari.
  • Segera induk koi kamu ambil dari kolam dari pemijahan, hal ini untuk mencegah kemungkinan induk memangsa telurnya sendiri.
  • Untuk menetaskan telur yang sudah dibuahi, suhu air antara 27 sampai 30 derajat celcius.
  • Telur akan menetas sekitar 48 jam setelah dibuahi, jangan langsung diberi pakan karena telur yang masih baru menetas masih menyimpan makanan untuk beberapa hari.
  • Setelah hari ke 5 barulah kamu berikan makanan berupa kutu air yang disaring. Setelah panjangnya mencapai 1,5 cm kamu bisa ganti pakannya dengan cacing sutra, hingga usianya 3 minggu.

Begitulah cara mudah budidaya ikan koi Blitar. Agar menghasilkan koi yang berkualitas, Anda bisa membeli indukan yang sehat dan berkualitas di Duta Koi.  Tempat ini menyediakan bermacam-macam ikan koi super yang terbaik dan berkualitas.

Duta Koi, Tempat Jual Ikan Koi Super Berkualitas

Senang mengoleksi ikan hias? tak ada salahnya kamu untuk pelihara ikan koi buat koleksi di akuarium atau bisa juga kamu jadikan buat diikutsertakan dalam kontes ikan hias. Kamu bisa pilih ikan koi super yang bagus dan berkualitas. Duta Koi, tempat jual ikan koi super yang berkualitas dengan berbagai jenis dan ukuran.

Ciri-ciri Ikan Koi Super, Bagus dan Berkualitas

Perlu kamu tahu agar jangan sampai tertipu saat kamu beli ikan koi, Koi super yang bagus serta berkualitas punya ciri-ciri seperti ini:

  1. Memiliki Sirip Cantik Dengan Tumbuh Sempurna

Ciri khas ikan Koi  bagus dan berkualitas yakni ia punya sirip yang cantik dipandang serta tumbuh sempurna, artinya tidak ada cacat di bagian dada, perut maupun ekornya.

Sirip yang sempurna akan membuat koi tampil cantik dengan besar sesuai tubuhnya, artinya tidak kerdil. Ciri ini jadi tanda bahwa ikan koi ini memang sehat dan berkualitas.

  1. Memiliki Punggung Dengan Liukan Wajar Serta Garis Yang Lurus

Bila kamu beli ikan koi, pastikan ikan koi yang kamu pilih memiliki punggung yang melengkung normal saat ia berenang dengan garis punggung yang lurus. Bila dilihat dari arah samping, garis yang ada di sebelah atas dan bawah tubuhnya meliuk dengan wajar.

Tapi bila koi tersebut meliuk dengan lengkungan yang sangat tajam itu artinya koi tersebut kurang bagus dan tidak layak dibeli.

  1. Memiliki Motif Sisik Yang Menarik

Ciri khas selanjutnya dari ikan koi yang bagus serta berkualitas bisa dilihat dari sisiknya yang punya corak dan motif menarik. Ikan koi memiliki warna dasar putih, hitam, kuning dan merah.

Ada juga ikan koi bermotif corak bintik – bintik di sekujur tubuhnya  yang menjadikannya tampak makin cantik dan menarik.

Ikan koi punya  sifat asli yang mampu berubah warna sisiknya sesuai dengan tempat tinggalnya, dan ini jadi salah satu tanda ikan koi itu bagus dan sehat.

Untuk mendapatkan ikan koi super yang bagus  dan berkualitas dengan ciri-ciri seperti yang disebutkan  diatas, kamu  bisa membelinya di Duta Koi, tempat jual ikan koi blitar super No. 1.

Mengapa Harus Beli di Duta Koi?

Duta koi, tempat jual ikan koi kecil dan besar mulai dari bibit hingga indukan. Kami memiliki banyak koleksi Ikan koi dengan beragam jenis dan juga ukuran.

Harga yang Kami berikan adalah harga langsung dari peternak koi sehingga harga cukup terjangkau dengan  kualitas nomor 1 pastinya.

Kami siap menerima pesanan untuk pengiriman ke semua wilayah seluruh Indonesia dengan cepat dan tepat waktu. Kamu tak perlu menunggu lama  pesanan ikan koi kamu.

Jadi, jangan salah pilih ingat Koi, ingat Duta Koi tempat jual ikan koi super, murah dengan kualitas nomor 1.